.



Apa itu hacker ?- Banyak orang yang telah berpendapat tentang hacker. Ada yang menamainya sebagai pembobol password, perusak ,dan orang jahat atau usil. sebenarnya apa sih pengertian dari hacker itu ?. Pengertian dari hacker sebenarnya adalah Seorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu sistem, komputer atau jaringan komputer, sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem, komputer atau jaringan komputer. Sedangkan Hacking yaitu sikap dan kemampuan yang pada dasarnya harus dipelajari sendiri. Lalu benarkah bahwa hacker itu orang yang jahat ?. Hacker bisa di sebut orang jahat tapi juga bisa di sebut orang baik. Karena ada banyak jenis hacker ada yang baik ada pula yang jahat. Ada yang membantu ada pula yang merusak. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut :



 1. Black Hat Hacker
Black Hat Hacker sering disebut cracker adalah jenis hacker yang menggunakan kemampuan mereka untuk melakukan hal-hal yang merusak dianggap melanggar hukum. 

2. White Hat Hacker



White Hat Hacker adalah kebalikan dari Balack Hat Hacker, White Hat Hacker merupakan hacker yang menggunakan kemampuannya di jalan yang benar untuk menghadapi Black Hat Hacker. White Hat Hacker biasanya adalah seorang yang profesional yang bekerja pada perusahaan keamanan misalnya sebagai security analys, security consultant,dan lain-lain.
3.Grey Hat Hacker



Grey Hat Hacker adalah jenis hacker yang bergerak diarea abu-abu antara baik dan jahat,mereka adalah White Hat Hacker tetapi mereka juga bisa berubah menjadi Black Hat Hacker.

Sudah jelaskan kalu hacker itu tidak bisa disebut sebagai seorang penjahat atau perusak saja karena ada bermacam macam jenis hacker ini ada yang baik ada pula yang jahat atau ynag pertengahan. Mungkin itu yang bisa saya bagi dengan temen temen pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat.
Terimaksih.